by

Susan Atela, Guru Honorer Yang Lumpuh Akibat GBS Dapat Bantuan Dari Presiden Jokowi

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Susan Atela (31), guru honorer di SMAN 1 Cisolok yang mengalami gangguan medis setelah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 langsung mendapat perhatian dari Presiden RI Joko Widodo.

Bentuk perhatian tersebut adalah berupa bantuan untuk biaya pengobatan dan perawatan Susan Atela.

Melalui staf kepresidenan, bantuan dari Presiden Jokowi tersebut diantarkan oleh Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif hari ini, Selasa (4/05/2021) ke kediaman Susan di Kampung Pasir Talaga, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

“Saya, Kapolres Sukabumi hanya mengawal saja, bantuan ini dari Presiden untuk keluarga (Guru Susan),” ujar Kapolres saat menyerahkan bantuan yang diterima pihak keluarga.

Mewakili pihak keluarga, Hopi Sulistiwa (43) mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi atas bantuannya.

“Kami mewakili keluarga sangat berterimaksih kepada Bapak Presiden Jokowi atas bantuannya,” kata pria yang sering disapa Opi kepada mypalabuhanratu.com.

Sementara itu kondisi Susan Atela yang saat itu baru tiba dari Bandung untuk rawat jalan, terlihat kondisinya semakin membaik.

Semangatnya semakin meningkat saat menerima bantuan dari Presiden Jokowi.

“Kalau sekarang sudah ada sedikit perubahan, semoga bisa lebih baik lagi, dan saya juga merasa lebih semangat lagi untuk sembuh, terimakasih Pak Presiden Jokowi atas bantuannya,” ungkap Susan.

Diberitakan sebelumnya diberbagai media, Susan Atela mengalami lumpuh dan gangguan penglihatan setelah mengikuti vaksin covid-19 tahap ke 2.

Namun berdasarkan hasil diagnosis dari tim ahli di RS Hasan Sadikin Bandung, Susan Atela, didiagnosis mengalami Guillain Barre Syndrome (GBS) dan dibenarkan oleh Komisi Daerah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komda KIPI) Jawa Barat.

Tim Mypalabuhanratu.com / Kharis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru