by

Persiapan Revalidasi CPUGG, Pj. SEKDA: Semua Bersinergi Optimal Segala Potensi

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Pj Sekda Kabupaten Sukabumi, Zainul S, pimpin rapat koordinasi dukungan dan kerjasama Perangkat Daerah dalam pembangunan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG), Senin (18/1/2021).

Rakor yang dilaksanakan di Pendopo Sukabumi ini, membahas persiapan revalidasi CPUGG.

Zainul mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi  terus berusaha mengelola kawasan CPUGG termasuk meningkatkan berbagai potensi yang ada. “Kita harus mempertahankan status (CPUGG) ini. Dalam menghadapi revalidasi CPUGG, kita harus penuhi semua kriteria dari Unesco,” ujarnya.

Perlu dukungan semua perangkat daerah, tambahnya,  dalam mempertahankan status CPUGG. Terutama delapan Kecamatan yang masuk kawasan CPUGG. “Tim asesor akan datang ke kawasan geopark untuk revalidasi pada Agustus mendatang. Perlu sinergitas setiap perangkat daerah dalam mendukung peningkatan geopark,” ucapnya.

Menurutnya, dukungan perangkat daerah harus terorganisir sesuai rencana dalam pengelolaan geopark. Dalam hal ini, progresnya harus terukur serta manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat. “Kedepan, komunikasi yang terjalin harus semakin baik dalam pengelolaan CPUGG. Sehingga, manfaatnya benar benar dirasakan semua pihak,” ungkapnya.

Zainul berharap, dengan pengelolaan yang berkualitas,  kunjungan wisata ke CPUGG akan meningkat. “Untuk meningkatkan daya tarik wisata dalam berkunjung ke CPUGG, semua pihak perlu terlibat,” harapnya.

Plt Asda II Setda Kabupaten Sukabumi H. Ahmad Riyadi mengatakan, hal hal terkait revalidasi sudah dipersiapkan. Baik secara administrasi maupun implementasi di lapangan. “Rapat ini untuk menyinergikan semua pihak. Terutama delapan Kecamatan dalam menghadapi revalidasi CPUGG,” pungkasnya.

Sumber: Diskominfokabsukabumi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru