by

Aklamasi, Perli Pimpin APPSI

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Perli Rijal terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (DPD APPSI) Kabupaten Sukabumi. Pemilihan tersebut berlangsung dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) I APPSI Kabupaten Sukabumi di Aula PKK Pendopo Palabuhanratu, Kabupaten Sukabimi, Rabu (27/1/2021).


Kendati pimpinan sidang sempat dihujani intrupsi, dari sebanyak 33 hak pilih, Perli meraih suara penuh atau aklamasi. Para peserta yang hadir tersebut merupakan perwakilan dari para tokoh pasar atau Persatuan Warga Pasar (Perwapas). Yakni Palabuhanratu, Warungkiara, Cibadak, Cicurug, Parungkuda, Sagaranten dan Jampang Surade.


“Dengan dibentuknya APPSI, mudah mudahan bisa menjadi jembatan para pedagang untuk menyampaikan aspirasinya. Seperti soal permodalan, stabilisasi harga dan kenyamanan berdagang,” kata Perli.


Bentuk upaya APPSI dalam membantu permodalan, sejalan dengan kegiatan tersebut, APPSI menghadirkan Pimpinan Cabang BRI dan para Mantri BRI di setiap wilayah.


“Dengan dipertemukannya langsung antara BRI dengan perwakilan pedagang pasar, kami berharap pedagang bisa mengambil manfaat programnya. Seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), penangguhan angsuran karena kondisi pandemi. Hal ini untuk menghindari para pedagang dari jeratan bank keliling atau bank emok yg suku bunganya mencekik,” paparnya.


Selain itu, APPSI juga akan berupaya membantu pemerintah dalam hal menstabilkan harga pangan. Dengan cara melakukan kerjasama dengan pabrik, petani dan importir. Sehingga, para pedagang pasar rakyat bisa bersaing sehat dengan Toko Modern.


Ketua DPW APPSI Jabar, Nandang Sudrajat menyebutkan, pihaknya sudah melakukan MoU dengan Kanwil BRI Jabar untuk masalah permodalan, dengan pabrik minyak curah, petani garam dan PT. Agro Jabar.


“Langkah-langkah ini adalah sebagai upaya kami untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan yang tumbuh di pasar rakyat. Jangan sampai harga sembako di pasar lebih mahal di swalayan. Kita berupaya agar masyarakat kembali belanja ke pasar. Baik datang langsung atau melalui web pasar yang dikerjasamakan dengan BRI,” bebernya.

Dalam pembukaan acara dengan protokol kesehatan tersebut, dibuka Asda II Kabupaten Sukabumi, Ahmad Riyadi dan dihadiri Kapolsek Palabuhanratu Kompol Oki Eka Kartikayana, Danramil Palabuhanratu Kapten Inf Budi HP, Kepala Kesbangpol Kabupaten Sukabumi Dodi Rukmana.(sat).

Tim Mypalabuhanratu.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru