by

Tim SAR Berhasil Temukan Jasad Korban Tenggelam Di Pantai Pangumbahan Ujung Genteng

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad wisatawan asal Bintaro Tanggerang yang tenggelam di Pantai Pangumbahan Ujung Genteng Surade Sukabumi, Minggu (9/08/2020) sore.

Korban bernama Zayyan Dhiyandra Hanifan (18) tenggelam pada hari Jumat petang, (7/08/2020) saat bermain bersama 11 temannya.

Jasad Dayyan ditemukan sejauh 2 Kilometer dari bibir pantai dan langsung di bawa ke RSUD Jampang Kulon untuk dilakukan otopsi dan pemulasaraan.

“Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan masih di Pantai Pangumbahan, kurang lebih 2 kilometer dari bibir pantai,” ungkap Eka Widiaman Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi.

Eka juga mengatakan, Pencarian Korban dibagi dalam 3 tim, pertama tim yang menyisir menggunakan perahu, kedua tim Drone untuk menyisir lewat udara, dan tim penyisir di pantai.

“Alhamdulillah berkat kerjasama tim akhirnya korban berhasil ditemukan,” pungkas Eka.

Sementara itu, Faber Sinaga Kepala Pos Basarnas Kabupaten Sukabumi menambahkan, pihaknya menurunkan 3 perahu jukung milik nelayan untuk melakukan pencarian.

“Kita kerahkan 3 perahu nelayan untuk menyisir diperairan, kami sedikit kesulitan pada saat awal awal pencarian karena gelombang cukup besar saat itu,” jelasnya.

Setelah dipulasara, jasad korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan di Bintaro Kota Tanggerang.

Tim mypalabuhanratu.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya