by

Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Kepada Para Pedagang Di Kawasan Wisata Sangrawayang

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Masih dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, sejumlah petugas yang terdiri dari satuan tugas covid-19 tingkat Desa, unsur TNI dan Polri terus melakukan sosialisasi, kali ini kepada para pedagang yang ada di kawasan wisata Desa Sangrawayang.

Puluhan pedagang yang aktif dikawasan wisata tersebut dikumpulkan di halaman Hotel Cipunaga, Kp. Cibeas Desa Sangrawayang, Sabtu 22/08/2020, pagi.

Kapolsek Simpenan, IPTU Dadi mengatakan, sosialisasi bagi para pedagang di tempat wisata ini dianggap penting, sebab sebagai pribumi, para pedagang tersebut dipastikan sering melakukan interaksi, sehingga harus taat pada protokol kesehatan.

“Mereka itu kan berada dan berjualan di kawasan pariwisata, pastinya mereka langsung berinteraksi dengan orang yang baru datang dari luar, sebagai pribumi kita harap mereka bisa memberikan contoh dengan taat pada protokol kesehatan, minimal menggunakan masker,” ungkap Dadi.

Ditempat yang sama, Lili Suryaman, Kepala Desa Sangrawayang juga senada dengan Kapolsek Simpenan, terkait protokol kesehatan di kawasannya harus terus ditaati, meskipun di Desanya belum ada yang pernah dinyatakan terinfeksi covid-19.

“Desa Sangrawayang inikan paling banyak objek wisatanya, jadi kita melihat sangat perlu melakukan sosialisasi seperti ini kepada para pedagang dikawasan wisata yang ada disini, agar mereka senantiasa menerapkan protokol kesehatan, seperti yang disampaikan Pak Kapolsek tadi,” jelas Lili.

Tim Mypalabuhanratu.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru