by

Pemkab Sukabumi Laksanakan Shalat Idul Adha Dengan Protokol Kesehatan

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 H di Lapang Sawahbera, Desa/Kecamatan Cicantayan. Shalat Idul Adha tersebut diikuti seluruh pimpinan daerah di lingkup Kabupaten Sukabumi, Jumat (31/7/2020).

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dipimpin Imam Ustaz M. Bubuh Habibudin dan Khutbah disampikan KH. A. Komarudin, dengan standar protokol kesehatan covid-19.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Dia mengatakan, Idul Adha menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keimanan kepala Allah SWT, meskipun dilaksanakan di tengah keprihatinan akibat covid-19.

“Sampai saat ini, covid 19 belum mereda, namun jangan sampai menurunkan semangat kita dalam beribadah, pasti ada hikmah besar yang terkandung dalam pandemi covid 19,” paparnya.

Marwan melanjutkan, adanya pandemi corona membuat keberangkatan calon jemaah haji ditunda, tetapi ditengah lumpuhnya berbagai sektor ekonomi, adanya ibadah kurban bisa dirasa lebih bermakna.

“Melaksanakan kurban adalah kepekaan sosial bersama, termasuk menjadi kesadaran bahwa harta adalah titipan yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin terutama dijalan yang diridhoi Allah SWT,” ucapnya.

Ketua MUI Desa Cicantayan yang juga Panitia Acara Aep Saepullah sangat mengapresiasi kedatangan Bupati Sukabumi bersama rombongan.

“Kehadiran Bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan, mudah mudahan menjadi contoh untuk kita semua dalam melakukan amal kebaikan bersama, semoga Allah membalas amal kebaikan mereka berlipat ganda,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati juga menyerahkan hewan kurban yang terdiri dari sembilan ekor sapi dan 13 domba di Kampung Sawahbera. dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada pemberi wakaf.

Sumber : Humas Setda Kabupaten Sukabumi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya