by

Modul Perangkat BTS Selular Dicuri, Penyebab Signal Ponsel Sering Hilang

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Maraknya pencurian modul pada perangkat BTS Provider Selular di Sukabumi mengakibatkan jaringan signal telekomunikasi hilang sehingga sangat mengganggu kelancaran komunikasi nirkabel di masyarakat.

Satreskrim Polres Sukabumi berhasil mengamankan 4 orang tersangka pelaku pencurian modul provider selular diwilayah hukum Sukabumi, pada Rabu (8/07/2020) lalu.

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif dalam jumpa persnya mengatakan, hilangnya perangkat tersebut menyebabkan jaringan signal dihandphone menjadi hilang meski indikator signal handphone terlihat normal.

“Jadi modul yang dicuri ini adalah modul yang sangat vital bagi jaringan selular, jadi kalau modul ini diambil, tentunya jaringan itu akan terganggu, dikarenakan sistem yang berada pada tower tidak bekerja dengan sempurna, “ungkapnya pada jumpa pers di Mapolres Sukabumi, Selasa (14/07/2020).

Lukman juga menambahkan, dari hasil penyidikan terungkap adanya campur tangan dari orang dalam perusahaan sellular itu sendiri, sehingga para pelaku bisa dengan mudah mengambil modul tersebut.

“Jadi modusnya, saat mereka akan mengambil modul ini, ada tanda dari orang dalam titik mana saja yang saat itu alarm BTSnya sudah dimatikan oleh orang dalam,” jelasnya.

Tim Mypalabuhanratu.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya