by

Video Hari Pertama Sekolah Tahun Ajaran 2020/2021 Di SDN 1 Cimaja Kecamatan Cisolok

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Hari pertama sekolah di tahun ajaran baru 2020/2021 sudah dimulai, Senin (13/07/2020) siswa-siswi dari mulai tingkat SD sampai dengan SMA.

Sepertihalnya SDN 1 Cimaja di Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, yang juga menerapkan pembelajaran daring dan jarak jauh bagi peserta didiknya.

Tintin Suprihatini guru kelas VI SDN 1 Cimaja mengatakan, para peserta didik yang datang pada hari pertama sekolah ditahun ajaran baru, hanya untuk mengikuti sosialisasi terkait metode pembelajaran.

“Mereka masuk hanya untuk diberikan arahan terkait penerapan metode pembelajaran yang akan dilaksanakan,” katanya saat ditemui di Sekolah Dasar Negeri 1 Cimaja, Senin (13/07/2020).

Sementara itu, Lena salah seorang peserta didik kelas VI SDN 1 Cimaja mengatakan bahwa, dihari pertama sekolahnya ia hanya diberikan arahan untuk pembelajaran.

“Hari ini masuk hanya menerima sosialisasi untuk belajar online,” ungkapnya.

Lena sangat ingin pembelajaran normal bisa kembali dilaksanakan di Sekolahnya, iya mengaku merasa kesulitan dalam mengikuti pembelajaran online.

“Kalau saya ingin masuk sekolah lagi, karena dengan belajar online lebih sulit untuk dimengerti,”pungkasnya.

Kepala Sekolah SDN 1 Cimaja, Ratnawati pun menegaskan, bahwa hari pertama sekolah ini hanya siswa yang mendaftar ulang dan pemberian arahan kepada para murid dan wali murid mengenai penerapan pembelajaran daring.

“Yang daftar ulang itu untuk siswa baru, dan yang lainnya ikut sosialisasi pembelajaran,” jelasnya.

Ratnawati juga membahas terkait kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran online, dan berharap keadaan segera pulih seperti biasa.

“Untuk pembelajaran online itu ada beberapa kendala, diantaranya tidak semua orang siswa mempunyai HP android, dan ada juga wilayah yang ga ada jaringan atau signal,” pungkasnya.

Tim Mypalabuhanratu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru