by

Pemprov Jabar Masih Menggodok Perda Pesantren

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini tengah menggodok Peraturan Daerah (Perda) Pesantren yang sempat dibahas sebelumnya.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum di Palabuhanratu saat mengunjungi Pesantren Daarul Haqmal, Kamis (18/06/2020).

“Perda pesantren sudah pernah dibahas, tetapi sempat di stop oleh Mendagri, karena belum ada undang-undangnya, nah sekarang sudah ada Undang-undang tinggal menunggu Peraturan Presiden (PP),” ujarnya.

Kendala yang dihadapi sekarang, turunan dari Undang-undang itu adalah Peraturan Presiden (PP), maka hari ini saya berkonsultasi dengan para kyai, karena kami sudah semangat untuk membuat Perda sekalipun PP nya belum ada.

“Sebenarnya ini bisa dilanjut tinggal disetujui oleh DPRD Provinsi, untuk itu sebisa mungkin harus ada koreksi dari para Kyai dan Ulama, untuk menentukan pasal dan ayat-ayat pada Perda tersebut,” jelasnya.

Uu berharap dengan kunjungan secara langsung dapat lebih mempercepat terwujudnya Perda Pesantren di Provinsi Jawa Barat.

“Kalau besok melalui tele conference, sekarang secara langsung, mudah-mudahan ini menjadi berkah untuk kita semua,” pungkasnya.

Tim mypalabuhanratu.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya