by

Hasil Rapid Test Massal Di Palabuhanratu, 300 Orang Dinyatakan Negatif Covid-19

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Rapid Test (Tes Cepat) merupakan cara untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dengan cara pemeriksaan sampel darah agar bisa mengetahui kondisi kesehatan seseorang apakah terpapar Covid-19 atau tidak.

Dari hasil Rapid Test yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi gugus tugas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu yang digelar di Pasar Semi Modern Palabuhanratu dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu, Senin (01/06/2020) 300 orang peserta rapid test dinyatakan non reaktif covid-19.

Hal itu disampaikan Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu melalui pesan jejaring WhatsApp, Senin (01/06/2020). “ Alhamdulilah, dari hasil rapid test tadi dapat diinformasikan 100% dinyatakan tidak ada yang reaktif, sehingga sampai saat ini tidak ada penambahan kasus positif covid-19 baru di Kecamatan Palabuhanratu” jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan Kecamatan Palabuhanratu yang masih menjadi zona merah karena sebelumnya masih ada kasus positif covid-19 yang masih dalam perawatan, Kepala Puskesmas Palabuhanratu memberikan keterangannya.

“Kasus positif covid-19 di Kecamatan Palabuhanratu itu berasal dari orang yang pulang kampung, asalnya dia kerja diluar, kalau dari hasil rapid test tidak ada yang positif, ” ungkapnya saat wawancara secara langsung di halaman facebook mypalabuhanratu.com pada pelaksanaan Rapid Test di Parkiran Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Senin (01/06/2020).

Tim Mypalabuhanratu.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya