by

Gunakan Protokol Kesehatan Covid-19, Polda Jabar Bagikan Ribuan Paket Sembako Kepada Nelayan Di Cisolok

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jabar membagikan bantuan berupa paket sembako kepada Nelayan Tradisional di Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/06/2020).

Dengan menggunakan protokol kesehatan, paket dibagikan secara tertib melalui Koperasi Nelayan yang terdiri dari 8 Kelompok Usaha Bersama (KUB) dan memiliki ratusan anggota nelayan yang ada di wilayah Cisolok.

Sudarhifdzi, Ketua Koperasi Nelayan kepada awak media mengatakan, bantuan tersebut sangat berguna bagi nelayan disaat masih dalam suasana pademi sekarang ini.

“Adanya pandemi corona dengan PSBB, dan aturan lainnya tentu sangat berpengaruh bagi nelayan tradisional seperti kami, belum lagi sekarang ombak sedang besar, terpaksa kita tak melaut, kalau tak melaut artinya kita hampir tak ada penghasilan,” ujarnya.

Selain nelayan tradisional, Sudar juga mengatakan, para penjaga pantai dan pemilik warung yang disepanjang pantai karangpapak juga mendapatkan paket tersebut.

“Sebenarnya ini memang khusus untuk nelayan, tetapi tidak menutup kemungkinan masyarakat dipesisir seperti pedagang dan penjaga pantai yang berhak mendapatkan akan diberikan bantuan,” tambahnya.

Terlihat dengan tertib para nelayan mencuci tangan dan kemudian mengambil paket sembako satu persatu secara bergantian, mereka bersyukur atas bantuan dari Polda Jabar tersebut.

“Yang pasti ini sangat berguna sekali bagi kami, dan kepada Pak Kapolda Jabar, kami sangat berterimakasih, tandasnya.

Tim mypalabuhanratu.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya