by

Benda Menyerupai Kapal Karam Di Cisolok Sukabumi, Tertangkap Foto Satelit Google Maps

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Sebuah benda menyerupai bentuk kapal karam di perairan pantai Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang tertangkap oleh foto satelit Google Maps menjadi buah bibir warganet.

Awalnya, foto tersebut diunggah oleh pemilik akun facebook milik Akbar Alfiana N dari hasil tangkapan layarnya, Sabtu (20/06/2020).

Sampai berita ini diturunkan belum ada nara sumber yang mengetahui dengan pasti keberadaan kapal tersebut.

Namun, ada beberapa warga yang pernah mendengar mengenai keberadaan kapal tersebut, seperti R. Ilham Santosa atau sering disapa Ade Rabig, menceritakan bahwa pada tahun 1990 sempat ramai di Cibangban ada penemuan bangkai Kapal.

“Waktu itu tahun 1990 saya baru lulus SMP banyak TNI Angkatan Laut yang menuju ke Cibangban untuk melihat bangkai kapal itu, dan kata orang tua dulu, kapal itu memang sudah ada sejak lama,” ujarnya kepada mypalabuhanratu.com, Sabtu (20/06/2020).

Untuk pastinya, lanjut Ade bisa menghubungi nelayan-nelayan di sekitar Cibangban, karena pasti mereka mengetahui jejak sejarahnya.

“Dulu sempat ramai juga penemuan bangkai kapal itu, bahkan sempat ada yang melakukan penyelaman, ya itu dari Angkatan Laut,” tambahnya.

Beberapa jam setelah foto tersebut menyebar, banyak netizen yang juga ikut mengunggah hasil tangkapan layar mengenai keberadaan kapal tersebut di google maps masing-masing, seolah ingin membuktikan kebenaran foto tersebut.

Tangkapan Layar dari Foto Satelit Google Maps Kapal Karam Di Cisolok Sukabumi / Foto : tim mypalabuhanratu.com

Sementara itu dilansir dari today.line.me, mengenai adanya kapal selam Nazi Jerman U-196 type IXD2 yang dikabarkan hilang di laut kidul, juga masih belum bisa memastikan kejelasan foto kapal itu.

Berbagai catatan resmi u-boat di Jerman menyebut, U-196 dinyatakan hilang bersama seluruh 65 awaknya di lepas pantai Sukabumi sejak 1 Desember 1944.

Tim mypalabuhanratu.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya