by

Liburan Idul Fitri Ditengah Pandemi Covid-19, Objek Wisata Situ Gunung Masih Ditutup

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Objek Wisata Situ Gunung yang berada di Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi biasanya menjadi buruan wisatawan disaat liburan Idul Fitri seperti sekarang ini.

Camat Kadudampit Jenal Abidin yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Kadudampit mengatakan, jika memasuki masa liburan idul fitri pengunjung ke objek wisata Situ Gunung bisa mencapai 3000 orang perhari, tetapi dengan adanya pandemi covid-19 suasana itu tak terlihat lagi di musim liburan idul fitri tahun 2020.

“Kebijakan PSBB untuk Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi masih berlaku jadi kita patuhi aturan tersebut, untuk sementara kita tutup Objek Wisata Situ Gunung sampai selesai pandemi ini,” katanya kepada mypalabuhanratu.com Senin (25/05/2020).

Menurutnya, pada puncak libur lebaran tahun lalu pengunjung yang datang pernah mencapai 5000 orang per hari, apalagi tahun ini, mungkin jika dibuka bisa melebihi jumlah pengunjung tahun lalu.

“Kalau sekarang dibuka bisa diperkirakan melebihi jumlah pengunjung tahun lalu, tetapi itu sangat beresiko karena akan mengundang kerumunan,” tambahnya.

Kita berharap, sambung Jenal dengan cara ini dapat memutus mata rantai covid-19 di kawasan Kecamatan Kadudampit dan belum ada rencana yang pasti kapan objek wisata Situ Gunung akan dibuka kembali.

“Kita tunggu sampai pandemi Covid-19 ini selesai, serta aturan dari pemerintah,” tandasnya.

Tim Mypalabuhanratu.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya