by

Jelang Lebaran Warga Padati Pasar Palabuhanratu

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Meskipun ditengah wabah covid-19 tak menyurutkan antusiasme masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H atau biasa disebut lebaran yang akan datang.

Seakan tak peduli akan wabah corona yang cukup santer dan telah membunuh ribuan orang dimuka bumi ini, masyarakat di Palabuhanratu dan sekitarnya tetap berbondong-bondong memadati pusat-pusat perbelanjaan, seperti di Pasar Semi Modern Palabuhanratu.

Keluhan jatuhnya perekonomian disaat pandemi corona pun seolah terbantahkan dengan padatnya parkiran ditempat-tempat perbelanjaan, terutama toko pakaian dan bahan makanan pokok.

Maidin, Ketua Persatuan Warga Pasar (Perwapas) Pasar Palabuhanratu, membenarkan adanya lonjakan pengunjung di Pasar Semi Modern Palabuhanratu pada hari Kamis, (21/05/2020).

“Sebenarnya sudah beberapa hari ini ada lonjakan pengunjung ke Pasar Palabuhanratu ini, hari ini lebih padat dari kemaren,” jelasnya.

Mungkin, lanjut Maidin, sekitar 60 persen peningkatan dari hari biasanya, dan itu hal yang biasa setiap menjelang lebaran, tetapi bedanya sekarang kita ada dalam situasi pandemi corona, sehingga di pintu masuk ada pengeras suara sebagai cara kami untuk memberikan himbauan kepada pengunjung yang berbelanja.

“Kami selaku pengurus perwapas sekaligus pedagang disini sangat sadar tak boleh ada kerumunan massa, akan tetapi ini tempat masyarakat bertransaksi jual beli, apalagi tradisi tahunan lebaran memang suka begini,” tambahnya.

Maidin memperkirakan puncak lonjakan pengunjung pasar akan terjadi pada H-1, dari mulai pagi sampai malam hari.

“Biasanya puncak kunjungan itu terjadi satu hari sebelum hari lebaran,” tandasnya.

Sementara itu beberapa cuitan warganet di media sosial yang begitu peduli terhadap kondisi pandemi covid-19 sekarang ini sangat menyayangkan kurangnya kesadaran masyarakat akan bahaya corona yang senantiasa dapat mengancam kapan saja, terlebih lagi Palabuhanratu sudah jadi salah satu Kecamatan zona merah di Kabupaten Sukabumi.

Seperti akun facebook (papih abung tea) yang memposting di grup mypalabuhanratu foto dan video padatnya pengunjung di Pasar Palabuhanratu disaat pemberlakuan Pembatasa Sosial Berskala Besar (PSBB) “lebih membludak pasar plratu saat pemerlakuan PSBB,” cuitnya.

Kaya nya pada mau ngerasakan masuk ruang isolasi, tak ada yang tengok, jauh dari sanak keluarga, niat nya lebaran kumpul keluarga yang ada malah bisa sebalik nya. 😥😥😥
TERSERAH.!
, Cuit Akun Facebook (Del Piero) yang juga memposting di grup facebook mypalabuhanratu.

Tim mypalabuhanratu.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya