by

Facebook Lucurkan Fitur Baru untuk Dagang Online

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Facebook Inc (FB.O) meluncurkan Shops, sebuah layanan yang akan memungkinkan pelaku usaha untuk menampilkan dan menjual produk di platform jaringan sosial terbesar di dunia itu, kata Kepala Eksekutif Mark Zuckerberg dikutip dari Reuters (20/5/2020).

Fitur Shops ini nantinya akan terintegrasi antara Facebook dan Instagram. Shops akan memungkinkan pembelian dalam aplikasi, sedangkan fitur perpesanan yang lebih terintegrasi akan memungkinkan pelanggan untuk mengobrol dengan pedagang melalui WhatsApp Messenger atau Instagram Direct.

Zuckerberg juga mengatakan bahwa Facebook akan bekerja sama pada integrasi produk dengan Shopify. Facebook juga sedang membahas rencana kerja sama dengan tujuh platform perdagangan online lainnya yang akan datang.

Seperti halnya fitur-fitur e-commerce Facebook lainnya, Shops akan bebas untuk diakses oleh pelaku usaha dengan harapan hal itu akan meningkatkan keterlibatan konsumen dan penjualan iklan.

“Model bisnis kami di sini adalah iklan,” kata Zuckerberg dikutip dari Reuters. “Daripada mengenakan biaya untuk fitur Shops kepada pedagang, kami tahu bahwa Shops berguna untuk pelaku usaha.

Mereka akan menghasilkan iklan dan pada akhirnya kami akan menghasilkan uang dengan cara itu,” pungkasnya. Di waktu mendatang, Zuckeberg mengatakan fitur Shops ini akan terintegrasi juga dengan WhastApp serta Messenger.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya