by

Gratis, Ribuan Masker Produksi Siswa SMK Dibagikan Di Palabuhanratu

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Ribuan masker hasil karya siswa-siswi SMK Se- Palabuhanratu dan hand sanitizer dibagikan gratis kepada masyarakat di jalan Siliwangi no 10 depan alun-alun Palabuhanratu, Sabtu (18/04/2020) oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) wilayah 1 Palabuhanratu.

Ketua Komisariat MKKS Palabuhanratu, Andryana mengatakan, gerakan ini merupakan inisiatif dari Komisariat SMK se-Palabuhanratu yang bekerjasama dengan Kopi Siliwangi, Jurnalis Palabuhanratu Bersatu (JPB) serta TNI dan Kepolisian.

“Kurang lebih 1620 masker yang hari ini dibagikan, dan itu murni karya dari siswa-siswi SMK binaan kami,” ujar Andryana.

Pesan moral yang ingin disampaikan, lanjut Andryana, melalui kegiatan bagi masker dan hand sanitizer ini yaitu agar meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan APD seperti masker dan hand sanitizer sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona di Palabuhanratu.

Selain itu, Andryana juga berharap dengan gerakan tersebut dapat mendorong para pihak yang lebih mapan, untuk saling bahu membahu dalam mencegah penyebaran covid19 melalui sinergitas atau gerakan bersama kepada masyarakat, seperti sosialisasi penggunaan masker dan hand sanitizer sekaligus memberikan secara gratis APD tersebut.

“Saat ini masih banyak yang membutuhkan masker di wilayah Palabuhanratu, semoga ini dapat membantu pemerintah dan menjadi manfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Kedepan, sambung Andryana, kita masih tetap memproduksi masker yang nantinya akan dibagikan ke beberapa tempat yang benar-benar membutuhkan masker dan hand sanitizer, seperti ke tempat wisata dan pelosok – pelosok yang dianggap rentan terpapar virus corona.

“Pekerjaan rumah kita dalam melawan corona ini masih banyak, oleh karena itu saya berharap seluruh elemen yang mampu untuk bergerak bersama, selagi kita masih diberikan keleluasaan dan kesehatan, terimakasih juga untuk semua pihak yang telah membantu, ada dari Kopi Siliwangi, Jurnalis Palabuhanratu, TNI,Polri dan rekan pengurus MKKS yang ikut,” tandasnya.

Tim Mypalabuhanratu.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya