by

Jika Jalan TOL Bocimi dan Jagoratu Selesai, Jakarta – Palabuhanratu Hanya 2 Jam

Bagikan

Mypalabuhanratu.com – Percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Sukabumi terus menjadi perhatian pemerintah Pusat. Hal itu dapat diketahui dari berbagai pembahasan perencanaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukabumi.

Langkah kongkrit yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat untuk Sukabumi, yaitu dengan pembangunan Jalan Tol Bocimi (Bogor – Ciawi – Sukabumi), yang diharapkan dapat mengurai kemacetan dan memangkas waktu perjalanan dari jakarta menuju Sukabumi.

Peta Perencanaan Pembangunan TOL CIAWI – SUKABUMI

Seperti dilansir sukabumiupdate.com, total pembangunan jalan Tol Bocimi sepanjang 54 Km, yang terdiri dari Seksi I Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 km, Seksi II Cigombong- Cibadak 11,90 km, Seksi III Cibadak-Sukabumi Barat 13,70 km, serta Seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur 13,05 km.

Dalam setiap kesempatan acara, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami selalu menyampaikan rencana pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat , seperti pembangunan Bandar Udara (Bandara) Sukabumi dan pembangunan Ruas Jalan TOL Jakarta – Bogor – Palabuhanratu (Jagoratu).

Menurut Marwan Hamami, masyarakat Kabupaten Sukabumi harus siap dengan percepatan pembangunan dengan mengambil peluang dan kesempatan yang akan hadir dihadapan kita semua.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat sambutan dalam Acara Penyusudan RKPD di Bale Pangripta Bappeda Palabuhanratu, Jum’at 31/1/2020

“Kita akan melihat percepatan kemajuan daerah Kabupaten Sukabumi, upaya pemerintah pusat membangun proyek – proyek strategis seperti Jalan Tol dan Bandara ini merupakan peluang yang sangat baik bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,” tutur Marwan dalam acara Penyusunan RKPD di Bale Pangripta Bappeda Kabupaten Sukabumi, Jum’at (31/01/2020).

Saya berharap, Lanjut Marwan Hamami, ketika pembangunan Jalan Tol menuju Palabuhanratu tuntas, warga Kabupaten Sukabumi bukan hanya jadi penonton, tetapi harus turut berperan aktif, karena rencana pembangunan ruas jalan tol dari Pemerintah pusat salah satunya menuju ke Palabuhanratu.

“Apabila pembangunan Jalan Tol sambungan dari Bocimi menuju Palabuhanratu rampung, perjalanan Jakarta menuju Palabuhanratu bisa ditempuh dengan waktu 2 jam saja,” tambah Marwan Hamami.

Rencana Pembangunan Empat Tol baru di Jawa Barat, Termasuk Jalan Tol Bogor – Palabuhanratu. (Sumber Foto : Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Barat)

Adanya persiapan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK ) Cikidang, dan Percepatan pembangunan Infrastruktur di Palabuhanratu sebagai Ibu Kota Kabupaten Sukabumi, merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Sukabumi terhadap peningkatan pembangunan yang dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikan Marwan pada saat pembukaan acara Kebun Bibit Desa dan Penanaman Pohon di Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu, Kamis (6/02/2020). Dimana Desa Cibodas merupakan salah satu desa penyangga Ibu Kota Palabuhanratu yang nantinya akan dilalui oleh jalan lintas Pariwisata dari Palabuhanratu menuju Cisolok.

“Kalau Jakarta – Palabuhanratu bisa 2 jam, kita sudah bisa membayangkan bagaimana ramainya Ibu Kota Palabuhanratu nanti, maka sekarang kita harus saling bahu membahu membangun dan menata Kabupaten Sukabumi untuk masa depan anak cucu kita nanti,” pungkas Marwan Hamami.

Kharis Kustiawan | mypalabuhanratu.com

Sumber Foto : kanal.co

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru